Kamis, 21 Maret 2013

Pola Makan Untuk Mencegah Kanker Prostat

Kanker prostat sekarang merupakan tumor atau proses keganasan yangpaling banyak pada pria. Kanker ini menyerang seperempat juta pria setiap tahun dan membunuh hampir empat puluh ribu pria setiap tahun di Amerika (data tahun 2003). Sebagai pencegahan dan membantu di masa penyembuhan, simaklah delapan tips berikut:
gambar diambil dari sini



1. Kurangi Lemak Jenuh
Konsumsi daging merah (sapi, kambing, domba, babi) tidak boleh lebih dari tiga kali dalam sebulan. Daging merah mempunyai kaitan dengan meningkatnya resiko tumbuhnya tumor dan keganasan, begitu juga mentega. Hindari keju dan minumlah susu tanpa lemak. Hindari mayonnaise, saus salad yang mengandung krim, dan mentega karena asam lemak (asam linoleat alfa); gunakan minyak zaitun dan minyak canola sebagai sumber lemak utama.

2. Antioksidan
Makanlah banyak vitamin C, E dan beta karoten dari buah-buahan dan sayur-sayuran berwarna kuning, oranye, dan hijau tua. Makan sepulu butir almond dapat menyediakan kebutuhan vitamin E.

3. Kalsium
Unsur ini dapat membantu menurunkan pembentukan tumor. Dapatkan kalsium dari yogurt tanpa lemak dan susu tanpa lemak.

4. Bawang putih
Gunakan bawang putih yang dapat memberantas pertumbuhan tumor. Makanlah satu siung per hari atau minum kapsul ekstrak bawang putih sehari sekali

5. Vitamin D
Berjemurlah sehari maksimal 15 menit di bawah sinar matahari untuk mengaktifkan pro vitamin D yang sudah ada dalam tubuh secara alami.

6. Teh Hijau
Teh hijau berguna untuk menghambat pertumbuhan tumor. Minumlah minimal secangkir sehari.

7. Kedelai
Produk kedelai seperti tahu, tempe atau susu kedelai dan olahan lainnya dapat menghentikab pertumbuhan awal sel-sel menjadi sel kanker. Namun hindari menggoreng produk kedelai tersebut.

8. Olahraga teratur..



Dari berbagai sumber
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar